Meski telah mundur, Wahidin Halim masih mutasi 35 pejabat

Meski telah mundur,Meski telah mengundurkan diri sebagai wali kota, ternyata Wahidin Halim tetap kembali memutasi pejabat esselon II, III & IV. Tak tanggung-tanggung 35 pejabat dimutasi sekaligus.

Wahidin mengklaim, mutasi itu untuk mengisi kekosongan jabatan kepada lingkungan Pemkot Tangerang. Bukan berkaitan beserta Pilkada yang mempertemukan antara wakilnya dikala ini Arief R Wismansyah melawan adiknya Abdul Syukur yang terlibat dalam peserta Pilkada.

"Banyak pejabat yang pensiun. Jadi mutasi atau rotasi pegawai untuk mengisi posisi-posisi jabatan yang tadi," istilah Wahidin Halim, yang telah mundur dalam Paripurna & menyatakan ingin mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI asal Partai Demokrat, Senin (8/7) malam.

Menurutnya, pelantikan ini berdasarkanatas dasar kinerja & performa yang baik asal masing-masing pegawai & pola analisis jabatan melalui Baperjakat.

"Ini telah sesuai aturan," kilah Wahidin yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten .

Dia berharap pegawai terus menjaga & menjalankan amanah beserta baik, beserta menyampaikan dedikasi & pelayanan terbaik bagi warga Kota Tangerang.

"Tak terkecuali dikala Bulan Ramadan yang dalam waktu dekat akan segera tiba. Terus tingkatkan performa & profesionalitas, jangan pernah kendur melayani warga, ungkapnya.

Ke 35 pejabat esselon yang dimutasi kepada antaranya Ghazali Barmawi sebagai Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat & Keluarga Berencana, Abdul Kholil Kurniawan sebagai Kepala Bidang Telematika kepada Dinas Infokom, Samhudi sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat kepada Sekretariat Daerah, Sri Suprapti sebagai Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan kepada Dinas Ketenagakerjaan.

Selain itu, Herman Suwarman sebagai Kepala Bagian Perekonomian kepada Sekretariat Daerah, Ayi Nuryadi sebagai Camat Karang Tengah, Sarmili sebagai Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidik kepada Dinas Pendidikan.

Herwina Hasyim sebagai Kepala Bidang Pengendalian Penyakit & Kesehatan Lingkungan kepada Dinas Kesehatan. Yani Suryani sebagai Kepala UPTD Pendidikan Dasar Kecamatan Benda.

Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine ketika dimintai tanggapannya berkata, Wahidin Halim selama menjabat sebagai wali kota Tangerang tidak pernah berkonsultasi beserta DPRD. "Tetapi bila ditanya boleh atau nir? Saya tidak memahami, yang terperinci DPRD telah mendapatkan pengunduran dirinya," pungkasnya.

Herry meminta wartawan meminta info ke Kementerian Dalam Negeri. "Boleh atau nir, coba cek ke Kementerian Dalam Negeri. Karena meski telah mengundurkan diri, namun beliau belum bisa SK," ungkapnya.
[hhw]